Di pasar yang kompetitif saat ini (kadang-kadang kejam), pemilik bisnis yang cerdas perlu terus mencari cara untuk mendapatkan dan, yang lebih penting, menjaga pelanggan mereka. Ketika digunakan dengan benar kartu pos menawarkan peluang besar untuk melakukan keduanya.
1. Kirim secara sistematis ke basis data prospek yang ditargetkan. Kebanyakan orang yang menggunakan surat kartu pos sebagai cara untuk mendapatkan pelanggan baru mengirim ke daftar sekali dan kemudian berhenti. Ini jauh lebih efektif (asalkan kartu pos Anda memiliki penawaran yang menarik, dan asalkan Anda mengirim surat ke sekelompok prospek "matang") untuk mengirim secara teratur ke kelompok pelanggan potensial yang sama. Pikirkan seperti ini. Berapa kali Anda menerima sesuatu melalui pos atau melihat iklan di TV dan berpikir, "itu ide yang bagus, saya perlu melihatnya.”Hanya untuk melupakannya pada hari berikutnya dan tidak pernah mengambil tindakan. Itu hanya sifat manusia. Dan itulah mengapa lebih baik mengirim surat secara sistematis dan teratur ke sekelompok prospek daripada hanya mengirim sekali atau dua kali. Mungkin diperlukan 3 atau 4 kontak dengan pelanggan sebelum mereka bersedia melakukan bisnis dengan Anda.
2. Secara sistematis hubungi pelanggan Anda. Begitu bisnis mendapatkan pelanggan baru, kecenderungannya adalah tidak melakukan apa-apa selain berharap bahwa pelanggan akan kembali. Ide buruk. Jauh lebih baik menjadi proaktif dan mengirim surat bulanan, mingguan, triwulanan, dll. kepada pelanggan Anda saat ini yang menawarkan insentif khusus, produk tambahan, atau hanya untuk berterima kasih kepada mereka atas bisnis mereka. Sungguh menakjubkan pertumbuhan seperti apa yang dapat Anda capai jika Anda mendapatkan persentase kecil dari pelanggan Anda untuk melakukan satu atau dua pembelian tambahan sepanjang tahun.
3. Biarkan pelanggan Anda menjadi pahlawan. Salah satu cara hebat untuk membangun hubungan dengan pelanggan Anda saat ini dan berpotensi mendapatkan pelanggan baru adalah dengan mengirimi mereka kartu pos dengan penawaran khusus yang hanya baik untuk pelanggan atau teman dan keluarga pelanggan sebelumnya. Ketika Anda mengirim kartu pos dengan kupon atau penawaran khusus, nyatakan dengan sangat jelas bahwa pelanggan Anda yang berharga bebas menggunakan kupon untuk diri mereka sendiri atau mereka dapat meneruskannya kepada orang lain. Ini akan membuat mereka merasa baik, dan berpotensi membangun pembelian berulang, atau mengembangkan klien baru. Ini seperti membunuh dua burung dengan satu batu.
Kartu pos dapat dengan cepat dan murah mengkomunikasikan pesan Anda kepada prospek dan konsumen. Ketika digunakan sebagai bagian dari sistem terintegrasi, kartu pos dapat menjadi alat yang sangat kuat untuk menghasilkan pelanggan baru dan kemudian memastikan bahwa pelanggan tersebut terus kembali kepada Anda berulang kali. Dalam bisnis, apa yang bisa terjadi